Apakah Selamanya Hidup Itu Adalah Pilihan ?

Kawan, seperti yang kita tahu bahwa setiap yang ada di dunia ini selalu dihadapkan dengan dua pilihan. Ada siang ada malam, ada baik ada buruk, ada canda ada duka, ada senyum ada tangis.. Ya, begitulah dua hal yang selalu kita hadapi dalam keseharian kita yang tentunya kita tidak dapat menghindar dari hal-hal itu. Tak selamanya yang kita harapkan bisa tercapai dengan mulus, meski niat dalam hati sudah tulus sebening embun pagi, tapi jika Sang Kuasa berkehendak lain, semua harapan bisa dengan mudah sirna. . .



   Hidup penuh dengan pilihan, terkadang kita harus berani memilih meski semuanya tidak seperti semestinya, berani mengakui itu bukan jalannya. Keputusan terpahit adalah menyesali sebuah pilihan... Selalu optimis dan menyakini, bahwa semua itu terbaik yang telah menjadi jalannya yang dipilihkan tuhan untuk kita.
karena kita lahir di dunia ini dibekali akal dan pikiran untuk menjadi yang terbaik jadi kita berhak memilih dan baik buruknya menjadi dasar kita menjalani hidup ini dan dapat dijadikan kilas balik

   Terkadang ya memang  penuh pilihan terkadang malah tidak ada pilihan sama sekali tetapi apapun itu jika kita melakoni dengan sungguh2, ikhlas dan seperti pedoman awal kita yaitu optimis dan yakin, itulah yang terbaik untuk kita saat itu ! Di saat ada pilihan sebaiknya kita memperhitungkan dengan baik agar andai ternyata pilihan itu tidak sesuai seperti yang kita bayangkan, kita sudah bisa mengantisipasinya . butuh pemikiran dan kedewasaan sebelum akhirnya menentukan satu keputusan yang akan dijadikan pegangan dalam hidup . . .

   Menyesal ? boleh sajalah.....karena itu adalah sifat alami manusia tapi akan lebih baik bukan hanya menyesal melainkan mempelajari dimana letak kesalahan pada pilihan tersebut sehingga bisa tidak sesuai dengan harapan kita. lebih bijak apabila kita memperbaiki yang terlanjur sudah kita pilih sebagai konsekuensi dari pilihan kita karena itu adalah ciri pemuda bangsa yang dibutuhkan di massa depan . . .

   Teruslah melangkah menaiki anak tangga selanjutnya !!! tak usah hiraukan jalan lain yang menurut hati nurani ini belum siap dilakukan. kita semua adalah pemimpin masa depan dalam memimpin jiwa yang suci dan bijaksana dalam memandang sesuatu. Sehingga hidup akan menjadi lebih indah dan terkesan serta bermakna ...  :)


   @ semoga semakin hari kita semakin dewasa serta bijak dalam memandang sesuatu........amiin

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar