Definisi ulang arti kata "KEGAGALAN"

   Kata “gagal” adalah kata yang membuat jantung setiap orang berdetak lebih kencang, karena begitu kata gagal kita ucapkan segala pikiran yang negatif langsung saja menyeruak masuk, dan diikuti oleh ketakutan-ketakutan yang mungkin harus dihadapi.
    
   Begitu kegagalan terjadi dalam hidup kita, janganlah kita terburu-buru untuk memvonis bahwa segalanya telah berakhir, tetapi cobalah untuk melihat gambaran besarnya. Sehingga itu akan membawa kita kepada ketekunan, dan ketekunan menjadikan kita memiliki daya tahan, dan daya tahan memberi kesempatan untuk sukses.
   
   Gagal adalah sebuah kemenangan yang tertunda atau keinginan kita yang belum tercapai. Biasanya kegagalan disebabkan karena kita tidak mengetahui definisi atau arti dari belajar. Sesungguhnya kegagalan tidak jauh berbeda dengan “ belum berhasil “. Kita tidak akan pernah tahu kita berhasil kalau kita tdk pernah gagal. yang terpenting bukanlah berapa sering kita gagal atau jatuh, tapi seberapa seringkah ktia bangkit setiap kita gagal atau jatuh. . . .

   Sekadar solusi : 
Agar suatu kegagalan tidak membuat kita putus asa dan patah semangat, kita perlu mendefinisikan ulang arti sebuah kegagalan. Kegagalan, bukanlah suatu tempat yang pada akhirnya kita berhenti, melainkan suatu proses yang terus berjalan, dan tak seorang pun dapat menyimpulkan bahwa seseorang itu telah gagal sebelum menghembuskan napas yang terakhirnya.

    Seringkali justru satu-satunya yang bisa mencap bahwa seseorang itu telah gagal adalah dirinya sendiri. Dan itu sangat subjektif, karena kita sendirilah yang menentukan apakah kita telah gagal atau tidak.
   Banyak orang menyangka kegagalan adalah musuh yang harus dihindari, akan tetapi pola pikir sepert itu akan membuat seseorang tidak berani berbuat sesuatu. Setiap peristiwa – entah baik ataupun buruk – adalah suatu langkah kecil dalam proses menjalani kehidupan dan janganlah takut gagal karena kegagalan adalah sebuah cambuk bagi kita untuk membuat kita lebih baik baik dan lebih baik lagi dalam melakukan sesuatu hal dan lebih berhati2 dalam melakukan sesuatu hal tersebut....

Never give up in life !
Jadikan kegagalan sebagai cambuk
Cambuk yang akan melejitkan potensi dalam diri
Membangunkan kita dari tidur lelap
Membukakan mata hati kita
Agar lebih arif dan bijak memandang kehidupan !

Jangan pernah anggap kegagalan adalah suatu akhir
Tapi anggaplah kegagalan sebagai kemenangan yang tertunda
. . . 
Your Failures Do Not Define You . . . :)

2 komentar: (+add yours?)

Dini Kusnanda mengatakan...

jelas sejelas2nya arti kata dan maknanya terimakasih
Arti Berdasarkan KBBI

Unknown mengatakan...

Terima kasih,
Menghasilkan Dollar Di Fiverr

Posting Komentar